ESMOD Fashion Festival 20100 Komentar

Oleh Rakadewa
Diposting pada 12 Jul 2010 jam 7:52pm

Jakarta, eGosip.Com – ESMOD Fashion Festival kembali digelar. Ajang tahunan yang memasuki tahun ke-14 ini dihelat di Museum Gajah, Jakarta, Kamis (24/6/2010) malam. Sebanyak 42 siswa menjadi bagian penting dari acara yang mengasah kreativitas untuk menampilkan karya terbaik.
Acara ini diberi tema “Archipelago” yang menurut Patrice, “Tema ini merupakan perandaian dari ke-38 siswa/i yang memiliki pribadi berbeda-beda, beda ide, beda look, beda strongness. Di dalamnya, terbagi lagi menjadi 4 sub-tema, yakni, Culture, Origin, Architecture, dan Nature.

Fashion Festival merupakan langkah terakhir bagi para siswa/i Esmod untuk menuntaskan masa studinya, sekaligus menjadi penanda langkah awal mereka memasuki dunia fashion secara global. Pada acara Fashion Festival semacam inilah para murid mendapatkan kesempatan untuk bisa memamerkan rancangan dan pilihan gaya mereka ke dunia.

Sebelum dipentaskan di panggung pada malam kelulusan yang berlangsung kemarin, Rabu (24/6/2010), ke-38 siswa/i harus mempresentasikan rancangan mereka ke hadapan pakar fashion, seperti desainer, fashion editor, profesional di perusahaan garmen dan tekstil, juga perusahaan ritel. Sistem penilaian didasarkan pada presentasi konsep dan tema rancangan, target market dan harga jual, serta hasil produk rancangan yang diperagakan oleh model profesional. Pada malam kelulusan, masing-masing calon desainer ini memamerkan 5 busana rancangannya.

Saat ini alumni Esmod sudah mencapai 636 siswa/i yang sudah bekerja di berbagai profesi di bidang mode, bahkan sudah ada yang memiliki label sendiri. Mengenai lulusan tahun ini, Patrice mengatakan, “Masing-masing murid memiliki different level, mereka memiliki strong point in a way, strong point in other way, tetapi rata-rata mereka memiliki sesuatu yang interesting, mereka punya sesuatu yang personal yang kami coba gali bersama mereka. Jadi, saya rasa, sukses untuk mereka. Pesan saya untuk mereka, terus lakukan apa yang mereka lakukan sekarang, dan terus berjuang untuk hal itu.”


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>