Eksistensi Itang Yunasz0 Komentar

Oleh Rakadewa
Diposting pada 28 Jul 2010 jam 8:43am

Eksistensi Itang Yunasz

Sekitar 15 tahun lamanya Itang Yunasz tak menggelar ”show” tunggal. Pekan lalu, pria yang kini fokus merancang busana muslim ini muncul dengan desain yang menawarkan beragam gaya dalam pergelaran busana bertema ”Heaven Sent”.

Tak hanya untuk perempuan, perancang angkatan tahun 1980-an ini juga banyak memberi pilihan untuk kaum pria. Dalam acara yang digelar pada Selasa (20/7) lalu di Jakarta ini, Itang menampilkan 45 rancangan busana pria sebagai pendamping 88 set busana perempuan.

Tentu saja “kiriman dari surga” itu harus diterjemahkan dalam konteks simbolis: sebuah hadiah terindah untuk pemakai busana muslim. Dia ingin koleksinya memanjakan perempuan muslim yang selalu memberi perhatian khusus terhadap gaya berpakaian, sehingga menemukan dirinya tampil cantik. “Saya memiliki filosofi yang memfokuskan diri menyajikan aura cantik, suci, elegan, dan berkarakter kuat pada busana muslim yang dikenakan kaum Hawa.”

Itang menyadari para wanita pemakai busana muslim perlu melewati langkah setahap demi setahap dalam mencapai kesempurnaan mengenakan penutup tubuh sesuai dengan kaidah atau pakem. “Makanya saya memberikan pilihan koleksi busana muslim yang beragam,” ucapnya.

“Para pemakai pemula yang mengenakan busana ini membawa aura nyaman dan muda. Apalagi koleksinya menghadirkan warna terang bermotif pakis dan ornamen kepeng logam,” ujarnya.

Sementara itu, Ratih Sanggawati bersukacita menyaksikan karya Itang. Ratih tahu persis hari itu Itang mengundang dan mengumpulkan semua mantan model, termasuk dirinya (rata-rata model 1980-an, seperti Enny Soekamto, Citra, Ira Duati, Ratna Dumilah, dan Oki Asokawati), yang datang dalam acara tersebut.

“Mas Itang tahu cara menghargai teman dan membuat kami seperti reuni. Rancangan busana muslimnya, seperti karyanya yang sudah-sudah, selalu penuh kejutan dan luar biasa. Itulah kekayaan serta kreativitas seorang Itang Yunasz,” puji Ratih.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.