EGGY Band Buat Lagu Papua0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 01 Dec 2012 jam 2:21pm
EGGY Band

EGGY Band

EGGY Band merupakan band asal Papua yang dibentuk pada tahun 2007. Kali ini mereka muncul untuk meramaikan industri musik Tanah Air, visi mereka adalah untuk membawa nama baik Papua.

Band yang beraliran Pop Rock ini memiliki satu buah lagu yang khusus diciptakan untuk Papua yang berjudul (Papua) Paru-Paru Dunia.

Band ini sendiri digawangi oleh Indra Sabil (vokal), Muhammad Andrean Rizky atau Ekky (gitar), Rahmat Chandra Setiawan (rythem), Irfand Arafad (bass), dan Eggy Teppy (keyboard).

Menurut sang vokalis, Indra, mereka membentuk band tersebut untuk mengangkat nama Papua karena sangat jarang ditemukan band yang berasal dari Papua. Khusus lagu (Papua) Paru-paru Dunia, Indra mengaku pembuatan lagu tersebut dibantu dengan adanya musik etnik asal Papua, yakni Tifa (gendang khas Papua).

Lagu itu sendiri menceritakan tentang cara untuk melestarikan alam Papua yang dijadikan paru-paru dunia setelah Kalimantan agar jangan ada lagi penebangan liar.

Terdapat 10 lagu dalam album perdana EGGY Band. Selain single (Papua) Paru-Paru Dunia, terdapat satu single hits, yakni ‘Pecarku Liar’ yang sudah mulai disiarkan di beberapa radio dan Televisi di Indonesia.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>