‘Dredd’, Hakim Elite Paling Menakutkan0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 17 Oct 2012 jam 9:33pm
Dredd

Dredd

Disaat peraturan undang-undang dan norma masyarakat tidak sanggup menjadi kontrol  sosial, biasanya akan muncullah hokum rimba. Namun, hal tersebut tidak berlaku di tempat yang masih berada dalam pengawasan Judge Dredd. Penghakiman telah datang.

Masa depan dunia  berganti menjadi tempat yang tak begitu menyenangkan diibarkatkan bagaikan seperti gurun. Di bagian timur, terdapat satu kota yang dikuasai para penjahat.

Saat itu satu-satunya keadilan dikenal dengan sebutan ‘Judges’. Mereka bertugas memegang seluruh kekusaan hakim, juri dan algojo.

Hakim Dredd yang dimainkan oleh Karl Urban adalah seorang elit penegak hukum Amerika. Pria tersebut terkenal dan ditakuti di seluruh kota tempat para penjahat berdatangan.

Kali ini, Dredd berusaha mencegah penyebaran sebuah epidemi obat berbahaya, SLO-MO. Untuk menghentikan kelompok-kelompok yang terlibat transaksi jual beli obat tersebut, kemudian Dredd bekerjasama dengan seorang cenayang handal bernama Cassandra Anderson (Olivia Thirlby).

Ternyata penyaluran obat terlarang itu dikendalikan oleh klan kejam yang dipimpin Ma-Ma (Lena Headey). Perang antara klan Ma-Ma dan Judges pun tidak dapat dihindari.

Film yang diangkat dari cerita komik ini merupakan sebuah film arahan sutradara pate Travis . Film yang dirilis dalam format 3D itu memperoleh pujian terutama pada visual effects, casting dan adegan aksinya


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>