Dilelang, ‘Warisan’ Liz Taylor Terjual Rp 1 Triliun0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 19 Dec 2011 jam 4:55pm

Dilelang, 'Warisan' Liz Taylor Terjual Rp 1 Triliun
eGosip.com – Benda-benda peninggalan aktris Elizabeth Taylor yang baru saja dilelang sukses menembus rekor dunia. Total penjualan seluruh koleksi Taylor mencapai Rp 1 triliun.

Selama sepekan lelang ‘warisan’ aktris legendaris itu berlangsung di balai lelang Christie, New York. Jumat (16/12/2011) lelang pun berakhir dan total penjualannya mencapai US$ 153 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Ada berbagai benda peninggalan bintang film ‘Cleopatra’ itu yang dilelang. Mulai dari gaun mewahnya, perhiasan dan sejumlah benda seni.

Sebagian besar harga lelang ‘warisan’ Liz Taylor terjual dengan harga yang melebih estimasi. Misalnya saja sebuah kursi sutradara terbuat dari kayu dan kulit dari filmnya ‘Poker Alice’, terjual US$ 84.100. Awalnya kursi tersebut hanya diperkirakan laku seharga US$ 3.000 – 5.000.

Harga-harga fantastis terjadi pada gaun dan perhiasan peninggalan aktris yang meninggal dalam usia 79 tahun, Maret lalu itu. Cincin pernikahan Taylor dengan Richard Burton terjual US$ 1 juta.

Harga fantastis lainnya terjadi pada lelang perhiasan mutiara yang pernah dipakai bangsawan Eropa dan dibeli Burton untuk Taylor pada 1969. Perhiasan itu terjual dengan harga US$ 11,84 juta. Sebelumnya perhiasan itu diperkirakan terlelang dengan harga US$ 2-3 juta.

Rekor harga paling mahal untuk koleksi Liz Taylor adalah kalung berlian dan permata Bulgari yang terjual US$ 6,1 juta. Bros Bulgari yang matching dengan kalung tersebut juga terjual US$ 6,6 juta.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>