Denny Januar Ali

Foto ini diposting pada 04 Dec 2012 jam 9:30pm

Pria ini adalah seorang Entrepreneur atau Entrepreneur intelektual. Ia adalah Denny Januar Ali atau lebih akrab disapa Denny JA. Pria kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, 4 Januari 1963 itu banyak membuat tradisi baru dan rekor di dunia akademik, politik, media sosial, sastra dan budaya di Indonesia.

Pada tahun 1989 pria yang kini tengah berusia 49 tahun itu menyelesaikan pendidikan strata satu di Universitas Indonesia dengan mengambil Jurusan Hukum. Kemudian ia mendapat gelar Master of Public Administration (MPA) yang ia dapat dari Universitas Pittsburgh Amerika Serikat pada tahun 1994. Gelar Ph.D dibidang Comparative Politics and Business History yang didapat Denny didapat dari Ohio State University pada tahun 2001.

Denny mengawali karier sebagai Direktur Eksekutif Universitas Jayabaya Jakarta pada tahun (2000-2003). Ia pun juga pernah menjadi kolumnis di sembilan surat kabar nasional pada tahun 1986 – 2005. Metro TV dan Radio Delta FM pun memakai jasanya untuk menjadi host program politik mereka pada tahun 2002 – 2004. Dunia survei dan konsultasi politik menjadi lembaran karirnya selanjutnya. Ia pun menjadi Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dari tahun 2005 hingga sekarang, LSI adalah sebuah lembaga penelitian dan konsultan politik pertama berskala nasional yang berada di Indonesia.

Suami dari Mulia Jayaputri itu saat ini tercatat sebagai anggota WAPOR singkatan dari World Association for Public Opinion Research untuk periode 2007 sampai sekarang dan menjadi ketua Umum AROPI atau Asosiasi Riset Opini Publik Indonesia untuk periode 2007 – 2010 dan 2010 – 2013.

Pada tahun 2012 ayah dari Rafi Moeslim Auliya Denny dan Ramy Bary Denny itu berkecimpung dalam dunia yang luas : akademik, politik, dunia usaha, sastra budaya, media sosial, dan charity. Ia acap kali membuat tradisi baru dan kepeloporan di bidang yang ia tekuni.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 4 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 4 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 4 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 4 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Iklan