Denada

Foto ini diposting pada 22 Nov 2012 jam 9:49pm

Denada adalah penyanyi multitalenta. Ia mempunyai nama lahir Denada Elizabeth Anggia Ayu. Jalur musik menjadi pilihannya dalam berkarir di dunia musik. Denada pun memenangkan kontes Asia Bagus dan disebut-sebut sebgai rapper wanita pertama dari Asia.  Program itu adalah ajang pencarian bakat menyanyi yang digawangi oleh Fuji Television pada tahun 1992. Acara tersebut diikuti oleh ribuan kontestan dari berbagai penjuru Asia.

Setelah sukses di ajang pencarian bakat ‘Asia Bagus’. Pada tahun 1994, Denada mengeluarkan album perdananya yang bertajuk  ‘Kujelang Hari (Sambutlah)’. Single pertama dari album itu , Sambutlah, berhasil mendapatkan perhargaan dari MTV Asia Viewers ’ Choice Award dan menjadikannya sebagai artis Indonesia pertama yang sanggup menjuarai ajang bergengsi dari MTV.

Denada yang lahir di Jakarta, 19 Desember 1978 itu memutuskan untuk vakum dari dunia musik agar dapat fokus pada pendidikan. Ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah di bidang Business ke Perth, Australia. Pada tahun 2003 ia pun kembali ke Indonesia, wanita 33 tahun ini pun kembali mencoba peruntungannya dalam dunia music yang dulu pernah melambungkan namanya, akan tetapi ia bermain dengan genre musik yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya, yaitu dangdut.

Karya-karyanya dangdutnya menuai kesuksesan bahkan ia masuk sebagai penyanyi unggulan dalam beberapa ajang penghargaan music. Ajang tersebut antara lain adalah penghargaan MTV Indonesia pada tahun 2005. Selain itu wanita Sagittarius itu juga menekui dunia akting di sinetron. ‘Rahasia Ilahi’,  ‘Nyari Bini’, Hari – hari Mau’ dan ‘Cahaya Surga’ adalah beberapa sinetron yang pernah ia bintangi.

Penyanyi yang mengawali karirnya pada tahun 1994 itu melangsungkan pernikahan pada tanggal 15 Februari 2012. Pendamping hidupnya adalah seorang fotografer di Bali, Jerry Aurum. Pada tahun 2009 Denada pernah menjadi model fotonya Jerry, ketika Jerry meluncurkan album foto berjudul In My Room.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 5 Dari Total 5 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Iklan