Deddy Mizwar

Foto ini diposting pada 22 Nov 2012 jam 9:27pm

Deddy Mizwar adalah seorang aktor, sutradara, dan produser. Ia tengah banyak terjun dalam dunia perfilman Indonesia baik secara langsung sebagai aktor maupun tidak langsung sebagai sutradara dan produser. Film garapanya banyak bernuansa dakwah dengan pesan moral dan agama yang ringan serta menghibur. Deddy Mizwar lahir di Jakarta, 5 Maret 1955. Karirnya di dunia film dimulai pada tahun 1976, dengan membintangi film CINTA ABADI garapan sutradara Wahyu Sihombing.

Aktor senior yang telah meraih 4 piala Citra untuk kategori film dan 2 piala Vidya untuk kategori sinetron ini sudah berpengalaman memproduksi sejumlah sinetron bernuansa dakwah dari serial Pengembaraan, Mat Angin Sampai Lorong Waktu. Aktor betawi ini mencintai dunia seni memang sudah tidak dapat dipungkiri. Ia telah memberikan bukti nyata, setelah sekolah dirinya pernah berstatus sebagai pegawai Negara pada Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Akan tetapi ia hanya bertahan 2 tahun saja sebagai pegawai karena ia lebih mencintai dunia teater. Ia bergabung di Teater Remaja Jakarta. Selebihnya, jalan hidupnya banyak ia baktikan pada dunia seni, lebih tepatnya seni peran.

Suami dari Giselawati ini memutuskan terjun langsung membuat sinetron dan film bertemakan religius sebagai wujud ibadahnya kepada Allah. Pada tahun 1996 ia pun mendirikan PT Demi Gisela Citra Sinema.

Selaian berkecimpung di dunia film, Deddy Mizwar juga memiliki kepedulian tinggi akan situasi politik di Negara ini. Tindakannya pun dibuktikan dengan mencalonkan diri sebagai Calon Presiden RI dengan wakilnya yaitu Brigadir Jenderal Saurip Kadi.

Deddy Mizwar pun juga dicalonkan diri menjadi Wakli Gubernur Jawa Barat periode 2013 – 2018 dengan pasangan Calon Gubernurincumbent Ahmad Heryawan.

Pasangan inipun mendapat beberapa dukungan dari partai besar seperti PPP, PKS, Hanura, PBB. Keduanya bersaing dengan pasangan Cagub-Cawagub lainnya yaitu Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki, Dede Yusuf dan Lex Laksamana, Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Ilham, dan Dikdik Mulyana Arief dan Cecep Nana Suryana.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 5 Dari Total 5 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Iklan