Dara Rizki Ruhiana

Foto ini diposting pada 29 Nov 2012 jam 7:53pm

Perempuan manis satu ini Dara Rizki Ruhiana atau lebih akrab disapa Dara atau Dara The Virgin. Profesinya sebagai penyanyi Indonesia bersama grup duo The Virgin, partnernya adalah Mita yang selalu menamainya manggung. Penyanyi cantik ini lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 9 Agustus 1991. Dara sendiri memiliki fans club resmi yang biasa disapa Dara Loverz dan sering disingkat DLZ.

Vokalis 21 tahun ini adalah anak sulung dari 3 bersaudara, Asep Ruhiat dan Nunung Mardiana adalah orang tuanya. Kariernya di dunia musik bermula saat ia menginjak sekolah menengah atas (SMA) Al – Muttaqin di Tasikmalaya. Ketika masik SMA Dara menjabat sebagai penitia pensi disekolahnya dan saat itu mereka mengundang beberapa band indie ternama di kota Tasikmalaya, seperti Chronic, Coke-Pit, Harmony Pop. Bersama Chronic band ia berduet dalam acara pensi itu sebagai backing vocal. Dan pada akhirnya ia pun menjadi backing vocal resmi bersama Chronic band.

Setelah bergabung bersama Chronic band, dara yang sadar akan masih minimnya pengalaman dalam berolah vocal, membuat dirinya berusaha untuk meningkatkan kemampuannya. Rekan-rekan bandnya (Chronic) menyarankan ia untuk berlatih vocal di sekolah music Reka Vocalia di Tasikmalaya. Selama tiga tahun berlatih vocal, ia pun mencoba peruntungannya dengan mengikuti Mamamia Show pada tahun 2008 bersama ibundanya. Acara kontes menyanyi yang diselenggarakan Indoseiar itulah Dara kemudian bertemu dengan musisi Ahmad Dhani, saat itu Dhani menjadi Juri atau eksekutor. Dhani pun langsung jatuh hati pada penampilan Dara. Pria yang lahir 26 Mei 1972 itu pun langsung tertarik pada penampilan Dara. Ketika mengomentari Dara, Dhani sempat berjanji akan membawanya ke dapur rekaman jika Dara gagal di ajang Mamamia.

Selang beberapa hari kemudian, Dara kemudian gagal dari 9 besar Mamamia. Ahmad Dhani pun menepati janjinya dan ia memperkenalkan Dara dengan Mita. Mita sendiri adalah seorang gitaris wanita di The Rock. Bergabungnya Dara itu lah akhirnya terbentuk duo The Virgin di akhir tahun 2008. Mereka pun mengeluarkan single pertama yang dilepas Dara dan Mitha / (Cameria Happy Pramita) yaitu lagu berjudul “Cinta Terlarang”.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 5 Dari Total 5 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Iklan