Daniel Radcliffe

Foto ini diposting pada 18 Nov 2012 jam 9:44pm

Siapakah orang termuda yang gambarnya dipajang di National Portrait Gallery, Inggris ? Orang termuda pertama dari luar kerajaan yang gambarnya dipajang di National Portrait Gallery, Inggris itu adalah Daniel Radcliffe.

Ketertarikannya pada dunia seni peran bermula saat ia baru beranjak usia lima tahun. Ia mengawali ketertarikannya ini bermula dari peran-peran terbatas dalam film-film produksi sekolah, dan ia pun sekarang serius menekuni dunia seni peran sebagai profesinya. Namanya mulai terkenal setelah memainkan karakter Harry Potter dalam film yang diangkat dari buku terlaris J.K Rowling. Ia pun juga tampil di beberapa drama panggung dan sejumlah film serta pertunjukan televisi, antara lain drama ITV, My Boy Jack dan pertunjukan panggung Equus yang membuatnya masuk nominasi Drama Desk Award.

Aktor yang bernama lengkap Daniel Jacob Radcliffe itu lahir di Fulham, London, Inggris, pada 23 Juli 1989. Ia adalah anak satu-satunya dari Alan Radcliffe dan Marcia Gersham. Di usianya yang baru lima tahun, Daniel mengatakan ingin menjadi seorang aktor. Sejak saat itulah, ia mulai sibuk dalam film-film garapan sekolah.

Debutnya dalam dunia seni peran professional yaitu pada tahun 1999, saat itu ia memainkan karakter “David Copperfield” muda yang di adaptasi dari novel Charles Dickens, hasil garapan tersebut di ditayangkan oleh stasiun televisi BBC. Kemudian di tahun 2001 ia memulai debut bermain di layar lebar, kala itu ia mendapat peran kecil dalam drama “The Tailor of Panama” yang dibintangi Pierce Brosnan dan Jamie Lee Curtis.

Orang tua Radcliffe sebenarnya tidak menginginkan anaknya berkecimpung di dunia hiburan. Namun pada akhirnya mereka tidak melarang dan memberikan ruang untuk Radcliffe untuk mengejar impiannya. Ia dan ayahnya pada tahun 2000 mendapat nasib baik, saat itu ia berusaha mendapatkan peran dalam ‘’Stone in His Pockets’’ di sebuah teater.

Di tempat casting ada seorang produser bernama David Heyman, ia adalah seorang teman ayah Radcliffe, selain produser itu juga terdapat seorang penulis dan scenario Steve Kloves.  Dua tokoh perfilman itu ternyat sedang mencari aktor muda untuk memerankan karakter Harry Potter dan mereka sedang mengaudisi sekitar 16.000 remaja pria

Heyman tersadar setelah bertemu Radcliffe karena ia merasa ada kemiripan antara wajah Radcliffe dengan tokoh Harry dalam sampul buku Harry Potter. Heyman pun membujuk orang tua Radcliffe agar mengizinkan putra mereka ikut audisi demi peran Harry Potter.

Pada bulan Agustus 2000, ia mengikuti audisi, Radcliffe terpilih menjadi pemaian tokoh utama dalam film yang beranggaran besar adaptasi dari buku peraih penghargaan karya J.K. Rowling. Sang empunya buku pun ternyata juga secara pribadi menyetujui pilihan itu. Di tahun 2001, setelah menjadi pemaian pendukung dalam “The Tailor of Panama”, film pertama Harry Potter, “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” dirilis.

Penyuka musik punk rock ini pun telah membintangi 7 film Harry Potter yaitu Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, Harry Potter and the Chamber of Secret, Harry Potter and the prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, dan Harry Potter and the Order of the Phoenix, Harry Potter And The Half-Blood Prince, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1. Dan terakhir yaitu Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2.

Ia merasa karakter Harry Potter itu seperi karakternya sendiri. Pemuda 23 tahun itu  bermain dalam film Harry Potter bersama 2 rekan lainnya yang bernama Rupert Grint sebagai Ron Weasley dan Emma Watson sebagai Hermione Granger. Popularitasnya pun meroket sejak bermain di film itu, tak khayal ia pun memiliki penggemar fanatik Harry Potter terutama wanita.

Penghasilannya dari bermain di serial harry potter membuatnya menjadi remaja terkaya di Inggris. Saat Bermain Di Harry Potter And The Socrer’s Stone (batu bertuah) dia menghasilkan pendapatan sebesar £250.000 , dan di seri Harry Potter And The Goblet of fire (Piala Api) dia meraup sekitar £5,6 Juta , Di serial Harry Potter And The Order Of Phoenix Dia meraih sekitar £8juta. Wow :D

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 5 Dari Total 5 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Iklan