Dalam Film ‘Zero Dark Thirty’, CIA Ikut Campur0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 01 Sep 2012 jam 7:37pm
Zero Dark Thirty

Zero Dark Thirty

CIA adalah dinas rahasia pemerintah Amerika Serikat, Dinas rahasia ini dikabarkan telah dekat dengan sutradara Bigelow dan Mark Boal dalam pembuatan film ‘Zero Dark Thirty’. Kabar itu pun di sangkal oleh pemerintah AS, mereka menegaskan jika CIA tidak ada hubungannya dengan penggarapan film tersebut.

Salah seorang anggota CIA pernah terlihat berbincang-bincang dengan Boal, ia bercanda meminta tiket premiere film, hal itu terjadi saat belum ada dokumen yang mengungkap informasi yang diberikan CIA untuk film tersebut. Badan Intelijen Pusat milik Amerika Serikat itu tahu bahwa akan banyak film yang mengangkat tentang penyergapan Osama Bin Laden, tetapi mereka hanya menaruh perhatian pada film versi Kathryn Bigelow ini

Selain sutradara Kathryn Bigelow sebenarnya juga ada permohonan dari Imagine Entertainment dan sutradara Ron Howard untuk meminta informasi tentang kronologis penyergapan Osama Bin Laden. Surat permohonan itu dilayangkan pada tahun 2011 kemarin. Namun CIA lebih memilih proyek film garapan Kathryn yang dinilai lebih pantas untuk mendapatkan informasi dari mereka.

“Aku tahu kita tidak memilih ‘favorit’ tapi masuk akal jika kita berada di belakang (tim) unggulan. Aku yakin Imagine berbicara tentang kerja dengan Howard, tapi film Mark dan Kathryn akan menjadi yang pertama dan terbesar,” demikian yang tertulis di dokumen tersebut seperti dilansir Aceshowbiz, Rabu (29/8/2012).

Film ‘Zero Dark Thirty’ ini dijadwalkan tayang di layar bioskop AS pada 19 Desember nanti. Masih belum diketahui siapa bintang-bintang yang ikut ambil bagian di film itu.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>