Christian Louboutin Kalah Atas Tuntutannya Kepada Zara0 Komentar

Oleh Fiky F.
Diposting pada 19 Jun 2012 jam 12:30am

Christian Louboutin

Jakarta, Pada 2008  lalu, Christian Louboutin telah menuntut brand high street Zara karena menjual sepatu dengan sol merah. Setelah lima tahun berlalu, pengadilan tertinggi di Prancis justru memutuskan tuntutan Christian Louboutin tidak bisa dikabulkan.

Zara bukanlah brand fashion pertama yang dituntut oleh Christian Louboutin. Rumah mode Yves Saint Laurent juga pernah dituntut karena menjual sepatu dengan sol merah yang menurut Louboutin bisa membingungkan para pelanggannya.

Desainer berusia 49 tahun itu mengatakan bahwa sol merah sudah menjadi ciri khas labelnya selama 20 tahun.

“Banyak perbincangan yang menyiratkan atau menyatakan bahwa dengan adanya keputusan ini kami telah kehilangan hak terhadap ‘Red Sole Trademark’ milik kami yang terkenal di dunia,” ujar pihak Louboutin kepada majalah Grazia.

“Apa yang diperdebatkan dan telah dibatalkan hanyalah satu pendaftaran Prancis tentang ‘Red Sole Trademark’. Christian Louboutin tetap memiliki hak merek dagang yang sah dan berlaku mengenai ‘Red Sole Trademark’, baik di Prancis maupun di seluruh dunia,” tambahnya.

Selain menjelaskan perihal keputusan pengadilan terhadap ‘Red Sole Trademark’, Louboutin juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya atas kasus yang menimpanya tersebut.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply