Chiquita Meidy Finalis Festival Lagu Anak Nusantara0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 29 Nov 2012 jam 7:49pm
Chiquita

Chiquita

Gadis manis kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1990 ini lama tak terlihat, Chequita Meidy yang terkenal membawakan lagu anak-anak di era tahun 1994-an ini ternyata masih berkecimpung di dunia musik. Bahkan dirinya telah menjadi finalis ajang cipta lagu anak di Festival Lagu Anak Nusantara.

Mantan penyanyi cilik yang terkenal lewat lagu kuku…kuku.. itu masuk dalam 10 finalis ajang Festival Lagu Anak Nusantara yang rencananya acara puncak akan digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta pada 30 November nanti. Dari dua lagu ciptaan Chiquita yang dimasukkan ke ajang tersebut, salah satunya menarik perhatian juri.

Ditemui di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl Jendral Sudirman, Jakarta pada hari Selasa, 27 November 2012, Chiquita mengungkapkan tentang lagunya yang diminati tim penilai.Penyanyi 22 tahun itu mengatakan bahwa lagu yang masuk grand final itu berjudul ‘Anak Indonesia’ lagu itu menceritakan bagaimana kita cinta negeri sendiri. Sesuai dengan apa yang terjadi di Indonesia sekarang ini.

Lagu yang ia ciptakan itupun ia masukkan dengan nama “Chika”. Banyak yang tidak tahu kalau judul lagu itu adalah nama lagu yang berjudul  “Kampung nan Jauh  dan  di Mato” itu.

“Aku ciptakan lagu itu khusus untuk event ini,” tutur gadis 22 tahun itu.

Penyanyi muda dan berprestasi itu menyanyi ‘Kuku Kuku’ tersebut sudah terbiasa menciptakan lagu. Hampir kurang lebih ada 500 lagu yang telah ia ciptakan.  Namun ia menemui kendala ketika harus menulis lagu anak-anak, karena ia merasa untuk lagu anak cukup sulit.

Kendala yang ia hadapi itu dikarenakan banyak selera yang macam-macam di era sekarang ini. Genre musik pun juga beranekaragam.

Peraturan di panitia perlombaan itu pun juga tak kalah ketat. Pasalnya peserta lomba harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Selain itu lagu anak juga cukup sulit karena harus bersifat pendidikan, alam, edukatif namun tidak meninggalkan habbit dari anak-anak. Selain itu lirik juga harus ditata agar nampak mendidik, dan bahasanya pun harus  hati-hati.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>