Cerita Twilight sudah menghasilkan $40 Juta Bagi Stephanie Meyer0 Komentar

Oleh Imcho Sanjaya
Diposting pada 03 Jul 2010 jam 6:32pm

The TwilightBuku Twilight yang terdiri dari 4 Jilid (Twilight, New Moon, Eclipse dan Breaking Down) sudah laku dan terjual lebih dari 100 juta eksemplar yang diterjemahkan ke dalam 39 bahasa.

Awalnya pengarang buku ini StephanieMeyer mendapatkan ide penulisan buku ini dari mimpi dalam tidurnya. Bella, seorang gadis remaja yang pindah ke ujung Amerika yang kemudian bertemu hujan, kabut, dan hutan cemara. Di sana dingin dan kelam. Bella lalu jatuh cinta pada vampir dan juga sedikit tergoda rival kaum vampir, manusia serigala. Disitu Cinta dan duel kemudian terjadi. Serta diselingi dengan beberapa konflik lain sebagai pelngkap yang membuat cerita ini semakin menarik.

Namun, kala itu Stephanie Meyer tidak pernah membayangkan cerita Twilight ini mampu mencapai keberhasilan seperti sekarang ini. Dengan Penjualan lebih dari 100 juta eksemplar membuat meyer menghasilkan $40 juta tahun ini dan menempatkannya di urutan 59 daftar 100 selebriti terkaya versi majalah forbes.

Jumlah itu belum termasuk dari buku barunya pecahan kisah dari Twilight yang berjudul The Short “Second Life of Bree Tanner” yang dirilis bersamaan dengan film ketiga Twilight Saga, Eclipse. Yang tentunya akan menambah keberhasilan Meyer dalam cerita Twilight ini karena buku tersebut diramalkan tidak kalah laris dari buku-buku Twilight sebelumnya.

Diramalkan, Eclipse bakal menjadi Block Buster Novie di Box Office dan setidaknya bisa mendapatkan $75 juta di pecan pertama, menurut Exibitor Relations. Dua film Twilight yang sudah dibuat (Twilight dan New Moon) hanya menghabiskan bujet $90 juta, tapi untung $1,1 miliar di box office. Dua Film itulah yang mampu menghidupi Studio kecil yang membuat film ini, Summit Entertainment.

Selain itu, Twilight juga melahirkan 3 bintang yang mendadak populer dan tentunya juga mendapatkan penghasilan yung cukup besar dari film-film Twilight: Robert Pattinson, Kristen Stewart, dan Taylor Lautner. Tahun ini nama Pattinson masuk daftar 100 selebriti terkaya versi Forbes (urutan 50) dengan penghasilan $17 juta. Kebanyakan tentu didapatnya dari memerankan vampir Edward Cullen di film-film Twilight. Kristen Stewart, yang bermain sebagai Bella Swan, juga masuk daftar Forbes tahun ini. Penghasilannya antara Juni 2009-Juni 2010 mencapai $12 juta dan menempatkannya di posisi 66.

Taylor Lautner memang belum masuk daftar Forbes tahun ini, tapi kemungkinan tahun depan ia pasti masuk. Lautner, yang berperan sebagai manusia serigala Jacob Black, tampil mencuri perhatian di New Moon, yang tayang November tahun lalu. Maka, segera saja ia jadi rebutan studio film untuk mengajaknya main film. Studio Universal yang memenangkannya. Lautner dibayar $7,5 juta untuk film Stretch Armstrong yang didasarkan pada karakter mainan buatan Hasbro. Film itu rencananya rilis Maret 2012.

?


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>