Candra Malik dan Trie Utami Lantunkan ‘Syahadat Cinta’ di Katedral0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 11 Aug 2012 jam 6:12pm
Candra Malik

Candra Malik

Itulah yang terjadi di Gereja Katedral Keuskupan Surabaya ketika sufi Candra Malik dan kelompok musik Kiai Menur datang berkunjung, Kamis (10/8/2012) pukul 11.00 WIB. Candra yang baru saja merilis album ‘Kidang Sufi’ itu juga mengajak serta rombongan artis dan musisi dari Jakarta.

Mungkin ini yang disebut sebagai berkah Ramadan. Suasana damai penuh ekspresi toleransi. Bahkan sebuah lagu religi islami pun bias dilantunkan  di sebuah gereja.

Candra yang datang bersama rombongan yang terdiri  dari Trie Utami, John Paul Ivan, dan Anji mengungkapkan “Kami telah mengunjungi Gereja Katedral Keuskupan Surabaya membawa pesan damai, cinta kasih, persaudaraan, dan penghormatan terhadap kebebasan beragama,”

“Di Gereja Katedral, saya dan Trie Utami menyanyikan lagu Syahadat Cinta dari album religi saya Kidung Sufi diiringi whirling dance atau tarian sufi berputar, dilanjutkan dengan lagu Ave Maria dan Shalawat Nabi,” demikian Candra Malik mengabarkan kepada detikhot

Penyanyi folk kondang asal Surabaya Leo Kristi juga ikut hadir. Kedatangan mereka disambut Romo Didik dan masyarakat sekitar. Dari katedral, Candra Malik dan rombongan akan melanjutkan penampilannya di Ciputra World Mall, Surabaya pukul 19.00 WIB.

Di sana mereka menyelenggarakan konser bertajuk “Keberagamaan dalam Keberagaman”. Dalam acara yang terbuka gratis itu, Candra Malik akan mendendangkan lagu-lagu hits-nya seperti ‘Kidung Sufi’, ‘Samudera Cinta’ dan ‘Seluruh Napas’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply