Bondan Prakoso

Foto ini diposting pada 28 Oct 2012 jam 9:23am

Pelantun lagu ‘Manusia Sejuta Perkara’ Bondan Prakoso feat Two Black. Bondan Prakoso sendiri adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara. Di erah 80-an ia memulai kariernya sebagai penyanyi cilik hingga awal tahun 90-an. Namanya mulai naik daun ketika bersama dengan album perdananya yang bertitle Si Lumba-Lumba yang sukses dipasaran.

Pada tahun 1998, Bondan membentuk band Funky Kopral, sebagai bassist. Bersama bandnya tersebut ia merilis 3 buah album. Album kedua band ini pun mendapat penghargaan AMI Sharp Awards di tahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Selanjutnya pada tahun 2003, Fungky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits single Tokek dan lagi-lagi berhasil mendapat penghargaan  AMI Sharp Awards ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik.

Ketika album ketiga dirilis, ia mengundurkan diri dari Funky Kopral.  Kemudian pada tahun 2005 ia membentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre music Pop Rock yang dipadu dnegan Rap. Bersama band barunya ini, Bondan juga memperoleh penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik.

Sebelum membentuk Bondan Prakoso & Fade 2 Balck, di tahun 2006 ia bersama 12 orang pemaan bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas ‘Gigi’, Rindra ‘Padi’, Bongky ‘RIP’, Adam Sheila on 7 dan bassist Indonesia lainnya mendapat penghargaan dari MURI untuk penghargaan Penampilan Bassist terbanyak dalam satu panggung.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 5 Dari Total 5 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Iklan