Bertahan Selama 45 Tahun, Ini Dia Rahasia Kompak Chicago0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 27 Oct 2012 jam 9:09am
Chicago

Chicago

Chicago adalah sebuah band rock Legendaris Amerika yang dibentuk pada tahun 1967. Band yang dibentuk di Chicago, Illinois itu sudah hamper 5 dekade meramaikan belantika music dunia. Sekian lama bersama mereka tetap mampu mempertahankan ke eksissan band, lantas apa saja resep rahasia kekompakkan mereka tersebut ?

Selama kurang lebih 48 tahun mereka mawarnai dunia musik dunia, mereka telah menghasilkan beberapa rekor penjualan sebanyak

Selama karir bermusiknya, Chicago telah menghasilkan rekor penjualan sebanyak 38 juta kopi dengan mengkoleksi 22 penghargaan gold, 18 platinum, dan 8 multi platinum. Pencapaiannya tersebut menempatkan mereka diantara 13 musisi paling bersejarah versi Majalah Billboard.

Ketika konferensi pers di Asean Room, Hotel Sultan, pada hari Sabtu 27 Oktober 2012 sore, James Pankow mengungkapkan bahwa  kami adalah orang-orang yang menghormati satu sama lain. Kami pun juga telah saling kenal satu sama lain, karena sudah lama (nge-band). Perjalanan karir mereka itu bukan seperti pernikahan.

Sang pemain alat musik trombone yang lahir pada 20 Agustus 1947 itu juga mengatakan, ada rahasia yang lain yaitu mereka saling menerima kritikan antar satu sama lain. Intinya adalah menjaga komunikasi dalam band. Mereka saling menerima masukan. Mereka juga menjaga hubungan ini baik personal maupun professional.

“Kami cinta dengan apa yang kami lakukan. Passion kami tidak hanya soal penampilan tapi juga bermusik. Itu membuat kami semakin menghormati satu sama lain,” sambung James dijawab dengan pelukan dari rekannya Robert Lamm.

Grub band fenomenal Chicago sendiri akan menggelar konser keduanya di Indonesia pada hari Sabtu 27 Oktober 2012  malam pukul 19.00 WIB. Konser yang bertajuk ‘Chicago Live In Concert 2012’ akan berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>