Benedict Cumberbatch Akan Bermain di Film Biografi Julian Assange0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 27 Nov 2012 jam 8:16pm
Cumberbatch

Cumberbatch

Sebuah film biografi Julian Assange akan segera dibuat. Aktor asal Inggris, Benedict Cumberbatch dikabarkan akan berperan sebagai pendiri WikiLeaks itu.

Fim ini sendiri diadaptasi dari dua buku. Buku pertama berjudul ‘WikiLeaks: Inside Julian Assange’s War on Secrecy’ karya David Leigh dan Luke Harding, sementara buku lainnya, ‘Inside WikiLeaks: My Time With Julian Assange at the World’s Most Dangerous Website’ ditulis mantan tangan kanan Assange, Daniel Domscheit-Berg.

Sementara untuk sutradara yang akan mengarahkan film ini masih belum ditentukan. Namun menurut kabar yang beredar, film yang akan diproduksi Dreamworks studio itu tengah melirik Bill Condon yang pernah menyutradarai film ‘Twilight Saga: Breaking Dawn I dan II’. Sementara peran Daniel Domscheit-Berg kabarnya akan dimainkan oleh Joel Kinnaman.

Film Wikileaks akan menceritakan kehidupan Assange dari masa kecil hingga sekarang. Termasuk soal pendirian situs Wikileaks pada 2006. Demikian dilansir Deadline, Kamis (22/11/2012).

Tentang kontroversi situs WikiLeaks karena Assange merilis dokumen-dokumen rahasia diplomatik AS juga akan diceritakan di film tersebut. Namun belum ada informasi lebih lanjut kapan film tersebut akan dirilis.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>