Ayu Azhari dan Putranya Berebut Uang Rp150 Juta0 Komentar

Oleh Bernardus Grawira
Diposting pada 05 Dec 2010 jam 7:55pm

AKTRIS Ayu Azhari dan putranya, Axel Gondokusumo, berebut uang warisan Rp150 juta. Ibu dan anak itu pun menyewa pengacara untuk membereskan perkara ini.

Axel merupakan anak Ayu dari suami pertamanya, Wisnu Djody Gondokusumo, yang berprofesi sebagai pengusaha. Pada 12 Oktober 1990, Axel lahir dari rahim Ayu. Dua tahun kemudian, Ayu dan Djody bercerai. Setelah bercerai dengan Djody, pemilik nama Khadija Azhari itu menikah dengan Teemu Yusuf Ibrahim, pria berkebangsaan Finlandia, dan memiliki tiga anak yakni Sean Azad, Mariam Nur Aliman, dan Sulaiman Atiq.

Pernikahan kedua Ayu ini pun berakhir dengan perceraian. Berikutnya, perempuan kelahiran 19 November 1969 itu menikah dengan Mike Tramp dan dikarunia dua anak, Isabelle Tramp dan Lennon Tramp. Kisah perebutan uang antara ibu dan anak tersebut bermula ketika Djody meninggal tahun 2002.

Sebelum meninggal, Djody menitipkan warisan Rp150 juta untuk Axel kepada paman Axel, Bayu Djody Gondokusumo. Warisan tersebut diberikan kepada Axel yang saat ini sudah berusia 20 tahun, untuk membiayai masa depannya.
Pada tanggal 11 November 2009, uang Rp 150 juta itu ditransfer via bank BCA ke rekening Ayu Azhari.

Setahun sudah Axel menunggu, tetapi Ayu tak kunjung memberikan uang itu kepadanya. Saat Axel meminta, Ayu selalu tidak menanggapi. “Ibu saya mengira itu uang ganti rugi biaya hidup saya. Jadi kalau saya sakit dihitung juga. Dia nggak mau bicara sama saya, disuruh sama pengacara terus,” kata Axel.

Pengacara Axel, M. Utomo A. Karim T menambahkan warisan yang diberikan untuk kliennya itu dipergunakan jika Axel sakit. “Dia menghitung biaya sakit, kan lucu. Ini kan sudah menjadi tanggung jawab seorang ibu,” ujar Utomo. Namun, Ayu membantah hendak menguasai warisan Axel itu.

Ayu belum memberikan uang tersebut karena khawatir akan dihabiskan Axel. “Kalau buat sekolah akan dikasih. Tapi kalau dipakai nggak jelas ya sayang,” ujar pengacara Ayu, Secarpiandy. Ia menyayangkan Axel membuka persoalan keluarga ini ke media massa.

“Axel baru berangkat dewasa, mungkin ada orang di belakangnya. Kalau ingin jadi perkara hukum mengapa harus mengundang wartawan,” ujarnya.

Ribut-ribut soal uang itu pun merembet ke urusan keluarga. Axel mengaku hubungannya dan adik-adiknya tidak harmonis dengan Mike Tramp. Ia mengungkapkan, Sean Azad pernah mencoba kabur dengan cara sengaja
mencuri uang Ayu sebesar US$ 50 ribu atau sekitar Rp445 juta. “Dia sengaja cari masalah supaya dideportasi ke Finlandia,” ujar Axel.

Axel menambahkan sebenarnya Mike Tramp tidak suka dengan keberadaan keempat anak tirinya. “Dia nggak suka dengan keempat anak tirinya. Saya disuruh cari keja sendiri, mungkin dianggapnya di sini sama dengan di Eropa,” imbuh Axel.

Perlakuan Mike kepada anak-anak tirinya dikabarkan telah diketahui Teemu. Teemu pun mempersiapkan ketiga anaknya pulang ke Finlandia. “Katanya dia mau ke sini untuk mencari solusinya. Saya berharap kasus
ini bisa terungkap semuanya,” ujar Axel. (EG1)


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>