‘Atambua 39 Derajat Celcius’ Hanya Akan Tayang di 20 Bioskop0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 05 Nov 2012 jam 10:01pm
Atambua 39 Derajat Celcius

Atambua 39 Derajat Celcius

Sutradara Riri Riza kembali hadir dengan film terbaru berjudul ‘Atambua 39 Derajat Celsius’. Dalam film yang berkisah tentang kultur budaya Timor ini, Riri akan berkolaborasi dengan Mira Lesmana.

Menurut sang produser, Mira Lesmana, ‘Atambua 39 Derajat Celcius’ hanya akan tayang di 20 layar bioskop terpilih di Indonesia. Diantaranya adalah kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Malang, dan Makassar.”

Dalam film tersebut, Mira dan Riri juga berusaha menghemat budget untuk produksi film, mereka hanya syuting sekitar 14 hari, kru yang dipakai untuk syuting hanya sedikit, yakni hanya 13 orang, serta kamera yang dipakai pun yang biasa saja.

Selain itu, film ‘Atambua 39 Derajat Celcius’ telah mendapatkan suntikan dana dari Belanda untuk pemutaran film di kota Atambua. Sebelumnya, Mira dan Riri sempat kekurangan dana karena di Timor sana tidak ada bioskop.

Film ini mengisahkan kehidupan Joao (Gudino Soares) dan ayahnya Ronaldo (Petrus Beyleto) yang terpisah dengan anak dan istri di Timor Leste. Tapi akhirnya mereka bisa berkumpul kembali.

‘Atambua 39 Derajat Celcius’ akan tayang di bioskop pada 8 November 2012.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>