Asal Usul Karakter James Bond0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 01 Nov 2012 jam 9:46pm
James Bond

James Bond

James Bond, sosok agen rahasia asal Inggris ini tentu sudah tak asing lagi bagi anda, terutama yang menggemari film action. Bagaimana asal usul karakter yang memiliki nomor kode 007 itu?

James Bond adalah karakter fiksi yang diciptakan pada tahun 1953 oleh jurnalis dan penulis Inggris Ian Fleming. Meskipun fiktif, dalam beberapa elemen latar belakang Bond berasal dari kehidupan nyata.

Karakter tersebut diambil Fleming dari orang atau tokoh yang ia tahu, serta dari buku yang ia baca. Nama James Bond sendiri diambil dari seorang ornithologist AS.

Bagaimana dengan asal nomor kode 007? Ternyata nomor itu berasal dari gabungan bahasa mata-mata Inggris, pemecahan kode diplomatik Jerman saat Perang Dunia Pertama, karakter Bond, serta selera Fleming sendiri.

James Bond telah muncul di 12 novel serta cerita pendek yang dibuat Fleming. Selain itu karakter tersebut sudah diperankan 7 aktor berbeda dalam 24 film.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>