Andra and The Backbone Ternyata Lebih Suka Aransemen Akustik0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 30 Oct 2012 jam 9:15pm
Deddy Lisan

Deddy Lisan

Dikenal sebagai band beraliran rock dengan musik yang selalu menghentak, ternyata band Andra and The Backbone lebih suka bermain musik akustik. Andra Ramadhan, personil Dewa yang juga pendiri band Andra and The Backbone ini mengatakan bahwa pada album terbaru mereka yang sudah dirilis Mei lalu terdapat beberapa lagu akustik.

“Ya soalnya aku penyuka akustik, begitu juga anak-anak, Deddy, Stevie. Walaupun Stevie gondrong, metal, dia penyuka akustik. Jadi lagu beraransemen akustik sih pasti bakal ada di album selanjutnya,” ujar Andra Ramadhan saat ditemui di Beer Garden, Jakarta.

Dalam album mereka bahkan ada lagu pengantar tidur atau lagu lullaby yang akustiknya sangat kental. Didalam lagu itu hanya ada lantunan gitar akustik dan string. Soal proses pembuatan lagu, ANdra dkk mengaku tidak mengalami kesulitan dalam rekaman sehingga mereka bisa bekerja lebih cepat.

“Karena dulu kami buat lagu atau aransemen selalu di studio yang kami sewa, menurut saya sih itu justru buang waktu dan buang duit. Justru sekarang di kantor lebih dulu bikin rangka lagu-lagu yang bakal di rekam, jadi tinggal nambah-nambahin sedikit-sedikit pas sewa studio,” tambah Andra

ANda and The Backbone dikenal sebagai band beraliran rock, namun ANdra menyatakan bahwa band mereka lebih mengambil ke jalur pop. Rock hanya dijadikan sentuhan untuk beberapa lagu yang keras.

“Kalau dibilang band rock, mungkin karena ada dua gitaris dengan beberapa lagu yang memang distorsi gitarnya kencang. Jadi orang nilainya ini band rock. Tapi kalau dipilah-pilah, dipretelin lagi tanpa distorsi gitar ya akhirnya memang kami (memainkan) lagu pop,” ujar Andra.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>