Alasan Java Rockin’Land 2012 Batal Digelar0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 20 Jun 2012 jam 7:47pm
Java Rockin'Land 2012

Java Rockin’Land 2012

Dalam gelaran Java Rockin’Land 2012 pasti ada alasan mengapa  festival yang akan digelar pada 6, 7, dan 8 Juli ini dibatalkan oleh pihak promotor Java Festival Production. Apakah alas an sang promotor akan hal tersebut?

Promotor sendiri pun segera memberikan penjelasan, mengapa pembatalan ini terjadi kepada para pers. Sulitnya menentukan jadwal kepada para pengisi acara merupakan salah satu alasan utama festival ini batal digelar.

Berikut ini adalah dua alasan yang diberikan oleh pihak promotor Java Festival Production kepada para pers:

  1. Kami selalu berusaha menetapkan jadwal Java Rockin’land sebelum atau sesudah bulan Ramadhan yang mana menyebabkan jadwal pada tahun ini bertepatan dengan penyelenggaraan festival-festival music lain di Eropa, Amerika dan Jepang. Hal ini, menyebabkan Kami kesulitan mendatangkan artis utama yang menjadi wish list Java Rockin’land. Artis yang juga menjadi pilihan pengunjung setia Java Rockin’land tersebut telah terjadwal dan berkomitmen untuk hadir di festival-festival negara lain.
  2. JFP harus mengambil keputusan berani untuk membatalkan Java Rockin’land 2012, semata untuk tidak mengecewakan sponsor, Java Rockin’land goers, artis, dan partner yang mendukung penyelenggaraan festival ini. JFP merancang festival-festival produksi Kami, seperti Java Jazz Festival, Java Soulnation dan tentu saja Java Rockin’land, sebagai festival internasional yang menjadi kebanggaan nasional, sehingga tidak mungkin Kami mempersembahkan festival tersebut sepi pengunjung, apalagi dengan kualitas yang seadanya. JFP mengambil keputusan berani ini semata untuk tidak mengecewakan sponsor, Java Rockin’land goers, para artis yang akan tampil, dan partner yang bersungguh-sungguh mendukung terselenggaranya festival ini. JFP juga telah membicarakan keputusan ini dengan para sponsor, yang dengan sepenuhnya mendukung keputusan pembatalan penyelenggaraan Java Rockin’land 2012.

Padahal tiket Java Rockin’Land 2012 ini sendiri sudah dijual sejak sebulan yang lalu. Dan sudah memberikan komfirmasi kepada para artis mancanegara seperti Spiritualized, The Dillinger Escape Plan, The Standards, Moth, Yuck, dan System of Venus.

Dan juga para band-band terkenal Indonesia seperti Seringai, Pas Band, Gugun Blues Shelter, Pure Saturday, Koil, Edane, rif, dan Deadsquad sudah di pasang dalam agenda panjang Java Rockin’Land 2012. Dan juga telah disebar. Namun acara ini batal.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply