Agnes Monica Mulai Bisnis Fashion0 Komentar

Oleh Rakadewa
Diposting pada 10 Aug 2010 jam 12:14am

Agnes Monica Mulai Bisnis Fashion

Agnes Monica tak hanya dikenal karena kemampuan menyanyi dan akting. Perempuan kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986, itu juga sering menjadi panutan penggemarnya dalam urusan fashion.

Penampilan Agnes yang menarik tersebut kini bisa dilihat setiap Jumat ketika menjadi juri Indonesian Idol. Pelantun Teruskanlah itu tak segan melakukan eksplorasi. Sepekan berambut pendek model acak dengan kesan seadanya, pekan berikutnya dia bisa muncul anggun dengan memakai rambut panjang palsu.

Selasa (27/7) kemarin, saat menghadiri konferensi pers grand final Indonesian Idol di Hard Rock Cafe, anak pasangan Ricky Suprapto dan Jenny Siswono itu mengenakan celana pendek serta kaus ketat. Rambutnya dikuncir, lalu mengenakan sandal hak tinggi warna emas. Sekilas, apa yang dia pakai terlihat tabrakan. Tapi, Agnes percaya diri dan nyaman memakainya.

“Kalau ditanya kenapa pakai baju ini, konsepnya apa. Aku bingung jawabnya. Sebab, ini memang celana pendek sama kaus saja,” katanya, lantas terbahak.

Apa pun yang dipakainya itu dipilih karena memang Agnes ingin memakainya. Meski kadang tabrakan atau dandanannya tidak matching, yang terpenting harus percaya diri ketika memakainya.

Meski sudah dibilang menjadi superstar, Agnes tak mau penampilannya selalu terlihat glamor. “I”m not that super artist girl,” tegasnya. Penampilan memang harus diperhatikan, begitu menurut dia. Tapi, tak lantas itu menjadi prioritas pertama.

Agnes lalu mencontohkan aktivitasnya dalam mempersiapkan dandanan ketika akan menjadi juri Idol. Kata Agnes, setiap Jumat pagi dirinya rutin latihan menari yang membutuhkan waktu hingga enam jam.

“Itu aja aku sudah capek banget. Kalau sudah begitu, aku kadang pakai baju seadanya saja pas datang ke Idol. Tinggal pakai ini, pakai itu. Rambut tinggal dikuncir atau diapain. Jadi, memang tidak pernah dipersiapkan khusus,” terangnya.

Sampai saat ini Agnes menyatakan tidak pernah mati gaya. “Puji Tuhan belum pernah. Padahal, aku juga tidak punya fashion stylist,” lanjut Agnes yang sedang sibuk mengurus Anye, clothing line miliknya.

Penyanyi dan aktris Agnes Monica mulai tertarik menekuni dunia bisnis. Sebagai permulaan, Agnes pun memulainya dengan bisnis fashion dengan membuat clothing line sendiri.

Anye dan Anye.sketch itulah dua nama clothing line Agnes. “Itu ready to wear, aku yang desain,” kisah pelantun ‘Teruskanlah’ itu saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (27/7/2010).

Penjualan clothing line tersebut baru dilakukan Agnes melalui internet. Ia ingin tahu dulu respon pasar atas clothing linenya itu sebelum membuka butik. “Sekarang sudah kewalahan banget dengan permintaannya, stok cepat habis,” kisahnya dengan sumringah.

Melihat respon pasar yang bagus, juri Indonesian Idol itu pun tak sabar untuk segera memiliki butik sendiri. “Kita ingin mempercepat buka toko,” tandasnya.

Menurut Agnes, bisnis jualan pakaian secara online ini bukan sebagai persiapannya di masa pensiun dari dunia entertainment nanti. Bintang sinetron Pernikahan Dini ini hanya mencoba memenuhi permintaan teman-temannya yang kerap ingin memiliki busana yang ia kenakan.

“Ya, orangĀ  kadang suka ngomong aku trendsetter. Misalnya di sinetron aku suka pakai baju gombrong lalu jadi tren. Tapi jujur aja aku enggak pernah makai sesuatu supaya itu jadi tren. Aku hanya ingin menyalurkan hobiku mendesain baju,” papar Agnes.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>