4 Bahan Alami untuk Membuat Scrub Sendiri0 Komentar

Oleh Setiawan Hariyadi
Diposting pada 21 Dec 2011 jam 8:45am

4 Bahan Alami untuk Membuat Scrub Sendiri
eGosip.com – Menggosok tubuh dengan butiran scrub harus dilakukan seminggu atau dua minggu sekali. Fungsinya untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih lembut, halus dan bercahaya.

Untuk menjadikan kulit benar-benar sehat, pilihlah produk scrub dari bahan alami. Lebih bagus lagi jika Anda membuat scrub sendiri dari bahan alami. Seperti dirangkum She Knows, ini dia empat bahan alami yang bisa dijadikan scrub.

1. Gula
Butiran gula dapat mengangkat kotoran tubuh secara sempurna. Caranya dengan mencampur gula putih dengan minyak zaitun, tambahkan minyak esensial untuk menambah aroma. Gosoklah di kulit dengan gerakan melingkar. Biarkan selama menit sebelum membilasnya, agar campuran gula dapat menyerap di tubuh. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Havermut
Selain gula, havermut (oatmeal) juga dapat membersihkan kulit Anda dari kotoran dan kulit mati. Campur 3 sendok makan havermut dengan 2 sendok makan madu dan 1 makan sari cuka apel. Aplikasikan scrub di tubuh dan wajah sambil menggosoknya selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Garam
Garam juga terkenal sebagai scrub alami yang dapat menyingkirkan sel kulit mati, menjadikan kulit lebih lembut dan melancarkan sirkulasi peredaran darah. Campurkan garam laut (pilih yang butirannya kasar) dengan 1/2 cangkir minyak zaitun. Gosokkan campuran pada tubuh dengan gerakan melingkar. Hindari untuk daerah wajah. Butiran garam yang terlalu kasar dapat melukai kulit wajah.

4. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat merawat kulit agar tidak cepat keriput. Selain itu teh hijau juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi yang bagus untuk kulit sensitif dan berjerawat. Anda bisa menambahkan daun teh hijau kering dalam campuran scrub alami.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply