“BROOKLYN’S FINEST”, Sisi Lain Kehidupan Polisi0 Komentar

Oleh Imcho Sanjaya
Diposting pada 04 Jul 2010 jam 9:24am

BROOKLYNS FINEST
Film dengan tema drama ini berkisah tentang tiga petugas polisi yaitu Eddie (RICHARD GERE), Sal (ETHAN HAWKE) dan Tango (DON CHEADLE) saat menjalankan tugas mereka disertai dengan berbagai macam persoalan hidup yang harus mereka hadapi.

Eddie (RICHARD GERE), menjalani pernikahan yang tidak bahagia yang membuatnya terpikat oleh wanita penggoda bernama Chantel. Sebelum masa pensiunnya tiba setelah 20 tahun mengabdi pada negara, ia diminta untuk melatih para polisi baru selama tujuh hari. Saat memberikan pelatihan tersebut, Eddie banyak bercerita tentang pengalamannya semasa bertugas sebagai polisi yang dapat dijadikan bekal ilmu oleh para anggota polisi baru.

Lain halnya dengan kisah Sal (Ethan Hawke), seorang polisi yang bertugas di Divisi Obat Terlarang. Sal berusaha memenuhi keinginan istrinya yang sedang hamil dan lima anakny dengan menginvestasikan seluruh hartanya ke “rumah impian” yang sebenarnya tidak mampu dibeli oleh seorang polisi. Namun Sal adalah ayah dan suami yang tidak ingin mengecewakan keluarganya, sehingga dia akan melakukan apa pun untuk mengejar mimpi itu.

Dan kisah berikutnya tentang Tango (Don Cheadle) seorang polisi yang ahli dalam hal penyamaran. Dia telah menghabiskan tiga tahun terakhir menyamar sebagai pembunuh dan pengedar narkoba, termasuk mendekam sembilan bulan dipenjara. Saat ini kehidupannya lebih gangster daripada sebagai seorang petugas polisi, namun ia ingin hidupnya normal kembali. Atasannya menawarkan promosi yang sudah lama ia nantikan yang juga dapat mengembalikan istrinya kepadanya. Kepolisian menginginkan dia untuk menangkap temannya, Caz (Wesley Snipes) – sebuah keputusan berat bagi Tango.

Eddie, Sal dan Tango tidak saling mengenal hingga sebuah penyerbuan bandar obat terlarang membawa mereka bertiga bertemu di tempat yang sama.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>