‘MINGGU PAGI DI VICTORIA PARK’ Realita Kehidupan TKW Di Negeri Orang0 Komentar

Oleh Imcho Sanjaya
Diposting pada 02 Jul 2010 jam 9:06pm

Lola Amaria : Sutradara "Minggu Pagi di Victoria Park"Film yang dibintangi Lola Amaria, Titi Sjuman, Donny Damara, Donny Alamsyah dan juga disutradarai oleh Lola Amaria sendiri ini merupakan film yang diangkat dari kehidupan realita para Tenaga Kerja Wanita (TKW) khususnya di Hongkong.

Tokoh utama dalam film ini diperankan oleh Titi Sjuman yang diceritakan nekat berangkat ke Hongkong untuk menjadi TKW demi membahagiakan orang tuanya. Sesampainya di Hongkong Sekar ingin mengirimkan uang ke keluarganya sebagai bukti bahwa Ia telah berhasil. Namun apa daya karena gaji Sekar dipotong 7 bulan untuk membayar agen penyalur tenaga kerja. Jalan singkatnya Sekar meminjam uang tersebut dari seorang rentenir, inilah awal dari segala permasalahan yang akhirnya timbul dalam hidup sekar selama di Hongkong.

Hingga akhirnya Sekar tidak pernah lagi mengirim kabar ke kampung, dan hal ini menyebabkan keluarganya menjadi cemas dengan keberadaan sekar. Kemudian diutuslah kakak sekar, Mayang (Lola Amaria) untuk menyusul sekar ke Hongkong dengan jalur sama-sama sebagai TKW.

Sesampainya di Hongkong Mayang menemui berbagai potret kehidupan yang selama ini tidak pernah terpikirkan olehnya. Hingga suatu saat Mayang berhasil menemukan Sekar dalam kondisi yang mengenaskan saat Sekar bersimbah darah karena berusaha bunuh diri dikamar mandi tempat sekar tinggal.

Tetapi konflik tidak berhenti disitu karena Sekar masih memiliki tunggakan hutang ke rentenir dan tidak sanggup membayarnya. Akhirnya Sekar pun merelakan diri menjual keperawanannya demi melunasi hutang-hutangnya tersebut.

Meskipun mayoritas film ini membawa suasana sedih, tetapi penonton masih bisa tertawa karena pemain dalam film ini menggunakan bahasa Kanton dan Jawa dengan logat Jawa Timur yang kental. Sehingga gaya bahasa yang sedikit kocak ini bisa menjadi penyegar suasana.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>